Breaking News

Monday, November 21, 2016

INSTALASI LISTRIK SAKLAR DAN STOP KONTAK DENGAN MODIFIKASI FUNGSI

Selain instalasi saklar + stop kontak yang dipaparkan diatas, ternyata kita bisa melakukan modifikasi fungsi dari perangkat ini, dan hal ini juga punya keuntungan tersendiri. Saya akan melakukan instalasi perangkat saklar + stop kontak tersebut dibuat saling berhubungan, dimana stop kontak yang dipakai nantinya dikendalikan posisi On dan Off nya dengan saklar disebelahnya. Keuntungannya adalah sebagai berikut :
  • Beban listrik yang masuk stop kontak tersebut akan mudah dan praktis dikendalikan, saat beban listrik ingin dimatikan dan bebas tegangan maka cukup meng Off kan saklar saja tanpa harus mencabut stecker
  •  Umur stop kontak akan lebih awet / tidak gampang longgar penyebab panas karena stecker tidak keluar masuk  

 Cara memasang instalasi : 

Sama halnya dengan instalasi yang sudah dipaparkan diatas, hanya saja proses instalasi mengikuti gambar dibawah ini :
 Instalasi saklar + stop kontak dengan modifikasi fungsi

Cukup sederhana bukan ? lebih mudah dan praktis jika memang fungsi ini yang anda inginkan.
sangat direkomendasikan agar dalam pekerjaan instalasi selalu memperhatikan 5 langkah keselamatan kerja kelistrikan serta didampingi oleh orang yang berkompeten.
Jangan lewatkan juga untuk membaca artikel tentang aplikasi saklar yang lain yaitu tentang pengendalian satu lampu dari banyak tempat dengan menggunakan : saklar hotel / tukar, saklar silang, saklar impuls, saklar staircase, sebagai wawasan tambahan untuk anda.
 
Demikian tutorial kali ini selamat mencoba semoga sukses  !

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog